Studi & Publikasi

sekolahalamdigital.org

Kewirausahaan


Kami siap melayani anda dalam jasa foto, video, desain grafis dan percetakan serta pembuatan buku. Hubungi kami di Telp/sms/WA:

0812-8523-6156

0813-1072-2645

Follow Us


Pengunjung

 free web counter Counter Powered by RedCounter

Tentang Kami

Sekolah Alam Digital adalah sebuah lembaga pendidikan non formal atau sekolah maya (virtual), bukan sebuah sekolah formal pada umumnya. Sekolah Alam Digital adalah suatu sekolah semu, tanpa siswa dan tanpa kelas. Karena itu kami tidak menerima siswa atau guru, apalagi melakukan kegiatan belajar atau mengajar formal seperti sekolah pada umumnya. Kegiatan utama kami adalah melakukan studi dan publikasi ESD (Education for Sustainable Development) atau dikenal dengan istilah PPB (Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan) dan akan ditingkatkan menjadi SDGs (Sustainable Development Goals) berdasarkan agenda Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai kesepakatan pembangunan global. Hal itu sesuai sesuai dengan motto kami yaitu:

Studi dan Publikasi menuju Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan



Lembaga Pendidikan Sekolah Alam Digital didirikan oleh Bambang Parlupi, Roy Candra Yudha dan Marliana, pada tahun 2013. 

Kegiatannya mulai beroperasi secara mandiri, pada bulan April 2014 dengan meluncurkan situs www.sekolahalamdigital.org di bawah naungan YSAD (Yayasan Sekolah Alam Digital).



 

MISI  
  • Berusaha membantu memulihkan kerusakan alam dan lingkungan di planet bumi dan di wilayah Indonesia khususnya.
  • Melakukan edukasi dan publikasi tentang lingkungan hidup dan Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan (PPB).
  • Menjadi wahana belajar bagi generasi muda serta masyarakat Indonesia agar memiliki nilai-nilai kepekaan tentang pelestarian lingkungan.
  • Menjadi media studi, edukasi dan publikasi bagi para pendidik dan guru serta sebagai sarana literatur dan bahan ajar dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah formal maupun lembaga pendidikan informal.