Studi & Publikasi

sekolahalamdigital.org

Kewirausahaan


Kami siap melayani anda dalam jasa foto, video, desain grafis dan percetakan serta pembuatan buku. Hubungi kami di Telp/sms/WA:

0812-8523-6156

0813-1072-2645

Follow Us


Pengunjung

 free web counter Counter Powered by RedCounter

Pengurus Sekolah


BAMBANG PARLUPI (SiBenkQ) 

Lahir tanggal 14 Mei, di Jakarta. Sejak duduk di bangku kuliah aktif mengikuti kegiatan Pecinta Alam di MAPALABI (Mahasiswa Pecinta Alam ABA-ABI). Pria pehobi traveling ini pernah mengenyam pendidikan di fakultas FISIP Universitas Terbuka-Jakarta.

Sejak tahun 1999 bergabung menjadi anggota WWF-Indonesia (Kerabat WWF) sebagai volunteer. Pada tahun 2000 aktif menjadi pekerja jurnalis yang mengangkat isu-isu lingkungan hidup dan penjelajahan alam di beberapa media seperti Majalah Kabar Bumi dan Berita Bumi terbitan KONPHALINDO (Konsorsium Pelestarian Alam dan Hutan Indonesia). Tulisan serta foto-foto jurnalistiknya pernah mengisi sejumlah media cetak nasional. Pernah bekerja menjadi kontributor lepas di Koran Suara Pembaruan dan The Jakarta Post. Karya jurnalistiknya di The Jakarta Post mendapat penghargaan Anugerah Pesona Wisata 2005, Kategori Media Cetak Terbaik Pertama, dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

Lebih dari 18 tahun malang melintang dalam kegiatan outdoor activity, nature conservation dan environment education. Beberapa pendidikan non formal dan pelatihan alam terbuka serta konservasi alam termasuk juga pendidikan tentang education for sustainable development pernah diikuti. Pengalamannya pernah menjadi konsultan tentang pendidikan lingkungan hidup di beberapa lembaga nirlaba. Kegiatan saat ini adalah berwiraswasta dengan mendirikan CV. CITRA MEDIA BUANA yang bergerak dalam usaha fotografi, videografi dan percetakan. Hingga saat ini, disela waktunya, masih aktif membantu sebagai konsultan di divisi ESD Unit, Yayasan WWF Indonesia, dengan program Education for Sustainable Development di kawasan HoB (Heart of Borneo) Kalimantan dan Sumatera.


"Education is the most powerful weapon, we can use to change the world"  
-- NELSON MANDELA 



ROY CANDRA YUDHA (SiRoy) 

Adalah seorang desainer grafis, web designer dan movie maker. Pria penggemar wisata alam ini mengenyam pendidikan di Universitas Gunadarma jurusan Manajemen Informatika. Pada tahun 2008 lulus Sarjana Strata I jurusan Periklanan di STIE Prosia, Jakarta. Pernah bermitra dan bekerja di beberapa agency periklanan dan Production House, seperti di Adikreasi, beberapa BUMN, Respro Studio, Fikar Production, Darihati Films, dll.

Lebih dari 18 tahun malang-melintang dalam kegiatan outdoor, teknologi informasi, publikasi, perfilman dan menjadi relawan di bidang bencana alam diberbagai kegiatan dan lembaga nirlaba. Sejumlah aktivitas relawan dibidang bencana alam menjadi pengalaman berharga dalam hidupnya, seperti menjadi relawan di Gempa dan Tsunami Aceh 2004, Gempa Jojga 2006, Tragedi Situ Gintung 2009 dan sebagainya. Di industri perfilman juga terlibat dalam pembuatan film layar lebar seperti Catatan Akhir Kuliah, The Chocolate Chance dan Love Reborn. Di bidang publikasi juga telah membuat puluhan buku mulai dari isi hingga layout berupa annual report, company profile, modul, buletin, guide book, dll.   

Pria kelahiran Jakarta, 17 November ini, masuk menjadi anggota WWF Indonesia (Kerabat WWF) sejak tahun 1999. Beberapa kegiatan volunteer yang dilakukan bersama WWF Indonesia adalah Translokasi Gajah Sumatera di Riau dan Jambi tahun 2002. Sensus Badak Jawa di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon serta pembuatan film dokumenter pendidikan lingkungan di kawasan HOB/Kalimantan dari tahun 2007 dan mendokumentasikan kegiatan ESD di kawasan Jantung Kalimantan (Heart of Borneo) dan Sumatera hingga sekarang.

Selain berwiraswasta di bidang desain grafis, teknologi informasi dan mengelola berbagai situs di bekasifoto.com, pustakaborneo.org, pustakasumatera.org, darihatifilms.com, ummatadonara.org, disela kesibukannya masih aktif membantu sebagai konsultan di divisi ESD Unit, Yayasan WWF Indonesia, dengan program Education for Sustainable Development di kawasan HoB (Heart of Borneo) Kalimantan dan Sumatera.